Halal Food Review #2 : Vili's Cafe

Assalamualaikum wr wb

Nama: Vili's cafe/cake shop
Alamat: 2 - 14 Manchester street,
Mile End. (Di pinggir jalan South Road)
South Australia 5031
website: www.vilis.com
Enquiries : (08) 8234 5711
Jam operasi: 24 Jam/7 hari
Harga rata2: $2.90-$20

Sebenarnya waktu itu IRISA sama sekali nggak plan untuk ke Vili's, ataupun membuat sebuah kunjungan dinas Halal Food Review. Waktu itu, kami, anak-anak muda (ce ileh), sedang bersilaturahmi bersama pelajar-pelajar indonesia lainnya, dibawah naungan PPISA-SA. Nonton Spiderman 3 bareng di Marion!! Berhubung filnya mulai jam 9.30pm, tentu saja selesainya telat. Dan kami lapar. Di Adelaide nggak ada warung kopi/nasi/roti bakar/bubur yang buka sampai malam.

Alhamdulillah, kami bersyukur banyak sobat-sobat yang memiliki kendaraan yang sangat berbaik hati mengantar-jemput sehingga memungkinkan kami untuk rame-rame ke Vili's pada jam 1 pagi!!!! Ya, Jam 1 pagi.

Bayangin. 25 orang Indo. 6 mobil. Baru dateng langsung mindah-mindahin meja. Ngerepotin mbak-mbak yang kerja di Vili's.

Dengan 25 orang Indo menyerbu, saya berpikir "Mudah-mudahan ada banyak persediaan Vegetarain Pie". Ternyata banyak meat-pie yang halal juga. Dan lagipula, tempat makandi mana lagi di Adelaide yang masih buka jam 1 pagi??

Walaupun kami sudah mendengar gosip-gosip bahwa meat-pie dari Vili's itu halal, baru kali ini kami benar-benar mencobanya. Dan di sana memang terdapat menu-menu khusus makanan halal, yang juga dapat di lihat di sini. Tapi, harus di camkan bahwa kebanyakan produk-produk halal ini adalah makanan yang dibekukan/frozen food. Dan anda harus membelianya dengan keadaam beku/frozen. Pernah saya minta di panasin tetapi nggak dikasih. Dan kami menganjurkan anda untuk tidak memakannya dalam keadaan frozen. (nggak sehat).

Tapi ada juga produk-produk fresh halal yang bisa langsung di nikmati di tempat. <----- Daftarnya ada di gambar di samping. (Kepala Andri tidak termasuk ke dalam daftar makanan halal) Dan tentu saja ada beraneka ragam Cake dan Seafood sebagai alternatif. Pelayan-pelayannya sungguh ramah, begitu juga orang-orang Aussie yang makan di situ. Ada yang smepat salaman mengucapkan "Happy Birthday" kepada salah satu teman kami, Edwin.

Harganya pun terjangkau. Saya pribadi merekomen "Vili's Rendang Beef Pie" yang benar-benar ada rasa rendangnya. Tumben, soalnya banyak makanan di Australia yang mengaku mempunyai rasa "Rendang" atau "Satay" tetapi ternyta tidak.

Vegetarian Pienya juga enak. Begitu juga Fish 'n Chipsnya. Secara singkat, saya beruntung rumah saya nggak jauh dari Vili's (hehehe). Sehabis makan, selayaknya sekumpulan orang-orang Indonesia yang agak *ehem* narsis... kami foto-foto.


Bayangin. Jam 2 pagi. Dingin. Malahan hujan rintik-rintik. 25 orang berkerumun di tempat parkir. Foto-foto (bukan sekali, tapi berkali-kali, dengan pose-pose yang berbeda). Ngerepotin om-om yang mau parkir.

Sampai ketemu di food review selanjutnya.

Wassalam.

Labels:

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Vili's pies juga dijual di coles,woolies,foodlands,iga di bagian frozen food.Tp tidak semuanya halal. Utk check halal tidaknya,ada tulisannya HALAL(bukan logo halal pakai bhs arab)di bagian ingredientsnya. Kl utk beef rendang pie, ada logo halal di plastik depannya.Sebelum makan, enaknya dipanaskan 15-20detik di microwave, kl kelamaan jd lembek jg ga enak...[berdasarkan trial-and-error].

May 13, 2007 at 3:24 PM  

<< Home